Kamis, 08 Mei 2008

Malu Pake BBM Subsidi

Anda salah satu yang memiliki kendaraan bermotor ?? Kalau ya bersiaplah untuk mengeluarkan biaya tambahan bila ingin tetap menggunakan kendaraan anda karena ada kemungkinan harga premium dan solar akan naik lagi. Setujukah anda ????
Saya ada kecenderungan buat setuju dengan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM tapi dengan syarat tertentu, yaitu harga untuk dunia transportasi dan unit usaha kecil harus dibedakan. Mengapa saya setuju ??
Mungkin sama seperti anda saya juga salah satu dari sekian banyak manusia Indonesia yang menggunakan kendaraan, tapi saya tidak menggunakan premium yang salah satu jenis barang bersubsidi, saya menggunakan bahan bakar pertamax, karena saya merasa malu kalau tetap menggunakan bahan subsidi yang seharusnya bukan ditujukan buat saya bukan bermaksud sombong dan bukan juga sudah kelebihan duit, tapi saya merasa subsidi yang diberikan bukanlah buat saya namun buat teman-teman laen yang benar-benar membutuhkan seperti ojek dan supir anggkutan umum.
Bagaimana dengan anda ?? Malukah anda menggunakan bahan bersubsidi ?? apalagi bila anda memiliki kendaraan seperti mobil terutama mobil yang punya kelas.
Saya berpikir bahwa bila kita sudah bisa membeli kendaraan berarti keuangan kita sudah lebih dari cukup karena bisa membeli kendaraan walaupun melalui kredit. Dan itu berarti kita tidak berhak mendapatkan subsidi BBM, yang harus mendapatkannya adalah anak-anak yang putus sekolah, petani yang kesulitan membeli pupuk, dan rakyat yang kesulitan membeli mionyak tanah buat masak.

Tidak ada komentar: